Ragam Bahan Tas Etnik Murah Terbaru

tas etnik murahBanyak sekali jenis dan model tas etnik murah terbaru yang dijual di pasaran. Kalau dulu tas semacam ini umumnya hanay dapat ditemukan saat pameran kerajinan, namun sekarang banyak outlet yang telah membuka dan menjalan bisnis ini. Apalagi permintaan masyarakat terhadap tas unik ini terus berkembang dan makin meningkat.

Ada sejumlah bahan yang digunakan untuk pembuatan tas etnik. Agar kita lebih mengenal tentang tas-tas buatan tangan tersebut, berikut beberapa bahan yang umum digunakan untuk pembuatan tas wanita etnik.

  1. Bahan Batik. Kain tradisional warisan budaya asli indonesia ini makin fleksibel dan dinamis untuk digunakan berbagai produk selain busana. Bahan batik yang digunakan untuk tas etnik ini biasanya digunakan untuk pelapis, untuk bahan dalam, maupun talinya. Kreasi tas etnik batik sangat menarik dan modis dengan corak yang beragam.
  2. Bahan Serat Agel. Serat alami dari tumbuh-tumbuhan ini umumnya dibuat tali untuk dirajut menjadi lembaran anyaman. Dari bentuk lembaran itulah kemudian dibentuk berbagai macam tas dengan pelapis kain atau furing pada bagian dalamnya. Warnanya yang coklat alami dan bentuk jaringnya yang unik menjadikan tas etnik rajut sangat menawan.
  3. Bahan Eceng Gondok. Bahan yang sering dianggap mengganggu lingkungan ini malah sangat berguna sebagaibahan tas enik karena mudah dibentuk. Apalagi jika diberi pewarna atau dikombinasi dengan bahan alami lain akan makin menambah cantik modelnya.
  4. Bahan Goni. Lembaran goni bekas karung atau pembungkus padi atau hasil pertanian ini juga fleksibel dan mudah dibuat tas model apapun. Bahannya yang mudah menyerap pewarna juga dapat untuk menambah cantik bentuk tas wanita etnik yang dibuat ini. Apalagi jika dipadu dengan kancing dari batok kelapa atau biji-bijian, tas etnik murah ini pun tampil memikat dan menjadi tren yang digemari banyak wanita.

Lihat juga : dewanantara.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s